Rabu, 07 Januari 2015

Nama : Sopyana Pangestika
Npm : 16111868
Kelas : 4 KA 41
Sumber 1 , Sumber 2

Penjelasan Middleware

Middleware adalah perangkat lunak komputer yang menyediakan layanan untuk aplikasi perangkat lunak di luar yang tersedia dari sistem operasi . Hal ini dapat digambarkan sebagai "perangkat lunak lem". Middleware memudahkan pengembang perangkat lunak untuk melakukan komunikasi dan input / output , sehingga mereka dapat fokus pada tujuan khusus dari aplikasi mereka. Middleware adalah perangkat lunak yang menghubungkan komponen perangkat lunak atau aplikasi perusahaan. Middleware adalah lapisan perangkat lunak yang terletak di antara sistem operasi dan aplikasi pada setiap sisi jaringan komputer terdistribusi. Biasanya, mendukung kompleks, aplikasi bisnis perangkat lunak yang didistribusikan.

Middleware adalah infrastruktur yang memfasilitasi penciptaan aplikasi bisnis, dan menyediakan layanan inti seperti concurrency, transaksi, threading, messaging, dan kerangka SCA untuk arsitektur berorientasi layanan (SOA) aplikasi. Hal ini juga memberikan keamanan dan memungkinkan fungsi ketersediaan tinggi untuk perusahaan.

Middleware termasuk server web, server aplikasi, sistem manajemen konten, dan alat-alat serupa yang mendukung pengembangan aplikasi dan pengiriman. Hal ini terutama integral teknologi informasi berdasarkan Extensible Markup Language (XML), Simple Object Access Protocol ( SOAP layanan Web),, SOA, Web 2.0 infrastruktur, dan direktori Ringan akses protokol (LDAP)

Contoh lain dari middleware

Middleware istilah digunakan dalam konteks lain juga. Middleware kadang-kadang digunakan dalam arti mirip dengan perangkat lunak driver , lapisan abstraksi yang menyembunyikan detail tentang perangkat keras atau perangkat lunak lain dari aplikasi.

  • The mer distribusi perangkat lunak adalah middleware: itu tidak memiliki kernel Linux dan juga tidak memiliki UI. Mer ditargetkan pada sistem operasi mobile-berorientasi vendor hardware '.
  • The Android sistem operasi menggunakan Linux kernel pada intinya, dan juga menyediakan sebuah kerangka aplikasi yang pengembang memasukkan ke dalam aplikasi mereka. Selain itu, Android menyediakan lapisan middleware termasuk perpustakaan yang menyediakan layanan seperti penyimpanan data, layar, multimedia , dan web browsing. Karena perpustakaan middleware yang dikompilasi ke bahasa mesin , layanan mengeksekusi cepat. Middleware perpustakaan juga menerapkan fungsi khusus perangkat, sehingga aplikasi dan kerangka aplikasi tidak perlu menyibukkan diri dengan variasi antara berbagai perangkat Android. Lapisan middleware Android juga berisi Dalvik mesin virtual dan inti Java perpustakaan penerapannya.
  • Mesin permainan perangkat lunak seperti Gamebryo dan Renderware kadang-kadang digambarkan sebagai middleware, karena mereka menyediakan berbagai layanan untuk menyederhanakan pengembangan game.
  • Dalam teknologi simulasi, middleware umumnya digunakan dalam konteks arsitektur tingkat tinggi (HLA) yang berlaku untuk banyak didistribusikan simulasi. Ini adalah lapisan perangkat lunak yang terletak di antara kode aplikasi dan infrastruktur run-time . Middleware umumnya terdiri dari perpustakaan fungsi, dan memungkinkan sejumlah aplikasi-simulasi atau federates di HLA terminologi ke halaman fungsi dari perpustakaan umum daripada kembali membuat mereka untuk setiap aplikasi.
  • Pengembang jaringan nirkabel dapat menggunakan middleware untuk memenuhi tantangan yang berkaitan dengan jaringan sensor nirkabel (JSN), atau teknologi WSN. Menerapkan aplikasi middleware memungkinkan WSN pengembang untuk mengintegrasikan sistem operasi dan perangkat keras dengan berbagai berbagai aplikasi yang saat ini tersedia.
  • The QNX sistem operasi menawarkan middleware untuk menyediakan layanan multimedia untuk digunakan dalam mobil , pesawat dan standar sistem middleware envien lainnya yang dirancang oleh proyek DVB untuk televisi digital interaktif. PLTMH memungkinkan penerimaan dan pelaksanaan interaktif, aplikasi berbasis Java di televisi.
  • Universal Rumah API , atau UHAPI, adalah sebuah antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk peralatan elektronik konsumen, yang diciptakan oleh UHAPI Forum. Tujuan UHAPI adalah untuk memungkinkan middleware standar untuk berjalan di audio / video streaming platform melalui hardware-independent standar industri API.
  • The Miles Sound System menyediakan middleware perangkat lunak driver yang memungkinkan pengembang untuk membangun perangkat lunak yang bekerja dengan berbagai kartu suara yang berbeda, tanpa mengaitkannya dengan rincian masing-masing kartu.
  • Frekuensi radio identifikasi toolkit perangkat lunak memberikan middleware untuk menyaring data mentah yang bising dan berlebihan.
  • Iland adalah middleware berbasis layanan yang didedikasikan untuk aplikasi real-time. Ini menawarkan dukungan rekonfigurasi deterministik dalam waktu terbatas.
  • Televisi , Media dan set-top-box perangkat lunak sering mengacu pada middleware. Misalnya, OpenTV 5 middleware (kadang-kadang disebut Connectware) adalah Linux dan HTML5 distribusi untuk set-top-box termasuk default TV panduan navigasi dan menyediakan API terbuka untuk disesuaikan pengalaman pengguna TV yang dapat memanfaatkan cloud rumah, video siaran dan layanan web untuk operator TV berbayar.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blogroll

Pages

thank's for visit my blog ˘⌣˘

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

be my follower ☺

Follow us on FaceBook

Follow us on G+

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget