Nama : Sopyana Pangestika
Npm : 16111868
Kelas : 4 KA 41
Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Kolaborasi antar muka ototmotif
multimedia adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan
standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat
elektronik dapat bekerja. Contoh komputer dan alat komunikasi kendaraan atau komputer
dan radio dalam mobil. Satiap alat elektronik itu harus dapat bekerja dengan
selaras sehingga kendaraan dapat lebih handal.
Sejarah AMIC
- The Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998.
- Memiliki tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan.
- Pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota.
- Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota : Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault.
Tujuan
- Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit; dan
- Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Setiap perangkat elektronik yang
dipasang belum tentu cocok dengan setiap kendaraan. Perangkat elektronik atau
multimedia bisa saja mengganggu sistem keselamatan dan sistem-sistem lain di
dalam kendaraan. Itulah mengapa perlu dibentuk standarisasi kolaborasi
antarmuka multimedia.
AMI-C mengembangkan dan
men-standarisasi antarmuka multimedia dan telematika otomotif yang umum untuk
jaringan komunikasi kendaraan. Dan 40 pemasok elektronik mendaftarkan diri
untuk menulis standar. Mereka berpendapat untuk menulis standar diperlukan
waktu selama 2 tahun. Tapi dua tahun adalah masa di telematika. Penyelenggara
elektronik, ponsel, komputer dan peralatan video yang akan menggunakan koneksi
dapat melewati beberapa generasi dalam waktu itu.
Standar-standar akan memungkinkan
sebuah pasar plug-and-play global untuk perangkat elektronik yang akan dipasang
di kendaraan dengan kemudahan yang sama dengan melampirkan pheriperal komputer
pribadi.
The Otomotif Multimedia Interface
Kolaborasi(AMI-C) mengumumkan cipta penugasan dari 1394 spesifikasi teknis
otomotif ke Trade Association 1394 AMI-C, yaitu :
•AMI-C 3023 Power Management
Specification
•AMI-C 3013 Power Management
Architecture
•AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set
Power Management
•AMI-C 3034 Power Management Test
Documents
•AMI-C 4001 Revision Physical Speci
.cation.
Fungsional Kolaborasi Antarmuka
Otomotif Multimedia Telematika
Antarmuka Otomotif Multimedia Telematika yang dimaksud
disini adalah Automotive Multimedia Interface Collaboration atau yang lebih
dikenal dengan singkatan AMI-C, adalah suatu bentuk pengembangan dan
stadarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif untuk kendaraan
antarmuka jaringan komunikasi. Adapun tujuan dari adanya AI-C ini adalah :
1. Untuk menyediakan interface yang berstandar, sehingga memungkinkan seorang
pengendara kendaraan (mobil) dapat menggunakan perangkat lain melalui berbagai
media, komputer, perangkat komunikasi dari sistem navigasi dan handsfreeyang
biasa digunakan pada telepon selular.
2. Untuk meningkatkan berbagai macam
pilihan yang dapat digunakan oleh user dan juga untuk mengurangi keusangan
sistem elektronik kendaraan.
3. Untuk memotong biaya yang
dikeluarkan untuk keseluruhan informasi kendaraan dan juga peralatan hidubran
dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu
pengembangan industri otomotif efektif. Karena banyak jumlah kendaraan yang
sering mengandung berbagai adat mengembangkan komponen dan platfor yang khas
hanya sekitar 50.000 unit.
4. Untuk menawarkan standar terbuka dan
spesifikasi bagi informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan
dengan dunia luar.
Struktural Kolaborasi Antarmuka
Otomotif Multimedia
Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia adalah Sebuah kelompok yang dibuat
oleh pembuat (maker) untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk
mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan
hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiat, Ford,
General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault.
Automotive Multimedia Interface
Kolaborasi (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update internasional
briefing untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri
elektronik. Briefing akan diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman; Februari
29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat suatu kemajuan yang
signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur
organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk
hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave
Acton berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan
pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami
pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama. “
Acton menekankan bahwa AMIC terbuka
untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada bulan
September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak
perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors,
Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW.
Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah
kantor di San Francisco di masa depan.
0 komentar:
Posting Komentar